Korupsi di Indonesia

Assalamualaikum.wr.wb

Yang terhormat Bapak dan ibu dewan juri serta para hadirin yang saya muliakan. Pertama-tama marilah kita panjatkan puja dan puji syukur kehadirat allah.swt yang mana sampai saat ini kita masih bisa dipertemukan dalam keadaan sehat wal-afiat . dalam kesempatan kali ini saya akan membagikan sedikit informasi tentang korupsi di Indonesia.

Sejak tumbangnya orde baru mejadi orde reformasi pada tahun 1998 yang ditengarahi adanya kolusi, korupsi dan nepotisme (KKN). Dijaman itu KKN diangggap sangat merjalela . Maka, pada tahun 2000 sampai sekarang ini yang namanya KKN tidak dapat dihapus. Akan tetapi tambah merajalela dimana-mana, sampai-sampai tingkat bawah pun ikut berkorupsi ria. Dengan adanya berita-berita yang muncul di mass media baik cetak maupun elektronik. Sekarang ini yang namanya korupsi sudah mendarah daging di kalangan para pejabat Negara. Contohnya dikalangan DPR pusat dan para menteri. Sampai-sampai pejabat yang ada ditingkat propinsi maupun di tingkat kota-kabupaten. 

Dengan berbagai upaya pemerintah Indonesia berkeinginan menghapus korupsi dari muka bumi Indonesia. Adapun upaya tersebut, maka dibuatlah BPK (bdan pemeriksa keungan), TIPIKOR (tindak pidana korupsi) dan KPK (komisi pemberantasan korupsi). Ini semua sebagai upaya untuk memberantas korupsi. Tapi, hasilnya kurang maksimal. Sehingga, korupsi masih tetap merajalela.

Korupsi di Indonesia ibarat tanaman yang berkembang dengan subur. Maka, untuk memberantas korupsi, perlu kerja ekstra di semua bidang. Baik di bidang pemerintahan maupun di bidang pengadilan, kepolisian dan kejaksaan. Ini semua harus ada kerjasama yang betul-betul mampu memberantas korupsi. Sebab korupsi ini tidak bisa dibrantas oleh salah satu pihak pemerintah saja. Akan tetapi membutuhkan kerja ekstra dari semua elemen yang bersangkutan.

Sekian, informasi yang dapat saya bagikan, apabila ada kekurangan mohon dimaafkan.

Wassalamualaikum.wr.wb

Iklan
By anisrhm Posted in Pidato

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout /  Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout /  Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout /  Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout /  Ubah )

w

Connecting to %s